Harlah Ke-87, Ini Aksi GP Ansor dan Banser HST di Jalanan

BERBAGI TAKJIL : SIN/BERITA SAMPIT - Pengurus GP Ansor HST dan Banser Bagi-Bagi Takjil serta masker di Jalanan, Sabtu 24 April 2021.

BARABAI – Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut Hari Lahir (Harlah) ke-87 GP Ansor.

Harlah tersebut dimeriahkan dengan berbagi takjil dan masker, dipusatkan di sekitar gedung Nahdlatul Ulama (NU) HST atau tugu air mancur, pada Sabtu, 24 April 2021 sore.

Mereka menyisir sudut-sudut jalan sambil menyapa pengguna jalan sekaligus membagikan bingkisan takjil untuk buka puasa. Jalanan yang menjadi pusat pengguna kendaraan itu, dihiasi oleh seragam bernuansa hijau dan loreng.

“Di Harlah GP Ansor tahun ini di bulan Ramadan, diisi dengan berbagi ratusan takjil dan masker kepada pengguna jalan,” kata Ketua GP Ansor HST, Muliadi.

Muliadi membeberkan, bingkisan takjil tersebut berupa air mineral, kue dalam kemasan, nasi kotak, dan jenis takjil lainnya.

“Terkumpul ratusan nasi kotak, semua kita bagikan secara gratis kepada siapa pun yang melintas di depan gerakan kami,” ujarnya.

Aksi tersebut juga sebagai wujud kepedulian Ansor dan Banser kepada sesama yang melaksanakan ibadah puasa. “Dalam beribadah, kita sudah terpatri untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan atas gerakan kita ini,” tutupnya. (sin/beritasampit.co.id).