Peran Bumdes Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Perdesaan di Pulau Hanaut

H. Eddy Mashamy

Oleh : Ir. H. Eddy Mashamy, M.M.

Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya, dan tidak lupa shalawat dan salam penulis hadiahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. sehingga dapat menyelesaikan penyusunan tulisan yang berjudul “Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur”.

Dalam penulisan ini, penulis menemukan kesulitan namun berkat taufik dan hidayah dari Allah SWT, serta bantuan dan partisipasi dari berbagai pihak, akhirnya penulis dapat menyelesaikannya meskipun mungkin masih banyak kekurangan.

Penulis menyadari bahwa tulisan ini dapat diselesaikan berkat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Oleh karena itu penulis ucapkan terima kasih kepada semua pihak secara langsung dan tidak langsung memberikan konstribusi dalam penyelesaian tulisan ini.
Atas keterbatasan kemampuan penulis dalam penelitian dalam penyelesaian tulisan ini, diharapkan kepada pembaca untuk memberikan kritik dan saran demi kesempurnaan hasil tulisan ini.

Kiranya hasil tulisan ini mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dalam dan semoga Tulisan ini dapat berguna bagi kita semua bagi kita semua dan semoga SWT senantiasa memberi petunjuk bagi kita semua, Amin.

Berikut Tulisan Saya.

(Penulis adalah Pejabat Fungsional Ahli Madya Penggerak Swadaya Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah)