Polsek Seruyan Hilir Semprotkan Cairan Desinfektan di Tempat Ibadah

KUALA PEMBUANG – Berbagai cara dilakukan Polsek Serhil bergotong royong dalam penanggulangan wabah virus corona sehingga dapat ditekan penyebaran kepada masyarakat melalui Disiplin Protokol kesehatan 5M dan Penyemprotan Desinfektan pada tempat ibadah di bulan ramadhan 1442 H.

Pada bulan Ramadhan tempat ibadah seperti Musholla dan Masjid setiap harinya digunakan untuk kegiatan Sholat wajib dan sunnah seperti sholat 5 waktu dan sholat tarawih, oleh karena itu Kapolsek Serhil berinisiatif bekerja sama dengan warga dan takmir masjid untuk dilakukan penyemprotan Desinfektan sebagai pencegahan penularan Covid-19.

Penyemprotan Desinfektan dilakukan oleh anggota Polsek Serhil ditempat ibadah dimasjid Az-Zikra, kecamatan Seruyan Hilir, Sabtu 24 April 2021 pagi.

Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Fahroni, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langka guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, “Sterilisasi ini dilakukan pada masjid yang merupakan tempat sering dikunjungi masyarakat untuk melaksanakan ibadah, kita berharap langkah ini dapat meminimalisir dari penyebaran wabah, Tak hanya itu saja, di setiap sudut ruangan dan tempat masuk masjid menyiapkan Hand sanitizer untuk masyarakat yang akan melaksanakan ibadah,” katanya.

“Semoga kegiatan penyemprotan desinfektan ini mengurangi penyebaran Covid 19, dan dibulan ramadhan 1442 H menjalankan puasa dengan tawakkal serta mendapatkan keberkahan dari Allah,” pungkasnya.