Berkah Ramadan, PWI dan Bank Kalteng Buka Puasa Bersama

PURUK CAHU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya (Mura) bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng Cabang Puruk Cahu melaksanakan buka puasa bersama.

Kegiatan buka puasa itu sendiri diisi dengan Dialog Ramadan oleh narasumber dari salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mura, yakni Ustadz Karsihadi dengan membawa tema ‘Bisnis Menurut Perspektif Islam’.

Ketua PWI Mura, Reno mengatakan memang setiap memasuki Bulan Suci Ramadan PWI Mura tidak pernah absen melaksanakan kegiatan buka puasa bersama yang dirangkai dengan ceramah agama serta pemberian bantuan sembako.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka untuk undangan diluar PWI kami batasi, begitupun untuk penerima bantuan sembako juga diundang dua orang perwakilan untuk penyerahan secara simbolis,” ungkap Reno, Sabtu 24 April 2021 malam.

Dikatakan Reno juga, untuk Ramadan tahun ini PWI menjadwalkan kegiatan dialog Ramadan dan Buka Puasa Bersama dilaksanakan lebih dari satu kali dengan setiap kegiatan akan disupport oleh mitra-mitra PWI.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Untuk kegiatan sore ini PWI bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng Cabang Puruk Cahu. PWI sebagai salah satu organisasi profesi berkomitmen akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah,” jelas Reno lagi.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Mura, Bimo Santoso sebagai undangan perwakilan dari pemerintah daerah setempat dan juga perwakilan dari Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu.

(Lulus/beritasampit.co.id)