Bukannya Ibadah, 9 Remaja Malah Tertangkap Balapan Liar

MENGAMANKAN : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat mengamankan pelaku balap liar

PALANGKA RAYA – Maraknya aksi balapan liar yang didominasi para pelajar di Jalan Seth Adji, kota Palangka Raya akhirnya membuat pihak kepolisian harus mengambil tindakan tegas.

Aksi penertiban ini pun sempat diwarnai kejar-kejaran antar para pembali (Pembalap Liar) dengan Tim Raimas Backbone Ditsamapta Polda Kalteng bersama Satlantas Polresta Palangka Raya. Sabtu 24 April 2021 malam.

Dirsabhara Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Wakil Direktur Samapta (Wadir) Polda Kalteng AKBP Timbul Rein K Siregar menjelaskan, hal ini bermula dari laporan warga sekitar di kawasan Jalan Seth Adji, yang merasa terganggu dengan aksi kebut-kebutan sekelompok remaja di kawasan tersebut.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Minta Angkutan Over Kapasitas Diterbitkan

“Kami menanggapi laporan dari warga bahwa ada aksi balapan liar di kawasan Jalan Seth adji. Mereka sering balapan dari malam hari hingga menjelang sahur,” ucapnya.

Ia juga mengakui, Pelaku balapan liar sempat berhasil kabur ke Jalan Lamtoro Gang dekat Bandara Tjilik Riwut namun berkat kesigapan aparat mereka dapat diamankan.

Dari hasil penindakan, sembilan remaja yang diduga sebagai pelaku balapan liar beserta barang bukti berupa sepeda motor sebanyak tujuh unit diamankan.

BACA JUGA:   PWI Kalteng Puji Forpeka Gelar Pelatihan Jurnalistik

“Kami berhasil mengamankan sembilan remaja tanggung berikut sepeda motor yang digunakan balapan liar sebanyak tujuh unit,” jelasnya.

Kesembilan remaja dan barang bukti kemudian digiring ke Pos Lantas Bundaran Besar Jalan Yos Sudarso untuk diserahkan kepada Satlantas Polresta Palangka Raya guna diproses sesuai dengan undang-undang.

“Para remaja balap liar ini kami serahkan ke Satlantas Polresta Palangka Raya untuk ditindak dan dikenakan sanksi tilang,” tegasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!