Gerakan Pramuka Baamang Tanam Bibit Pohon Palm di Jalan Kurnia Hasan

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Mabiran gerakan pramuka Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng secara simbolis menanam bibit pohon palm.

SAMPIT – Sepanjang Jalan Kurnia Hasan, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng, rencananya akan ditanam bibit pohon palm. Secara simbolis penanaman bibit pohon itu sudah dilakukan, Minggu 25 April 2021, sore.

Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) gerakan pramuka Kecamatan Baamang Gusti Mukafi mengatakan, hampir sepanjang jalan Kurnia Hasan masih belum ada tanaman pohon sebagai peneduh.

BACA JUGA:   Dua Kecamatan di Kotim Terima Alat Berat

“Ini inisiatif kami dari gerakan pramuka agar Jalan Kurnia Hasan nantinya ada pohon peneduh yakni pohon palm,” ucap Mukafi usai penanaman secara simbolis.

Selain untuk peneduh, lanjutnya, pohon palm apabila sudah tumbuh subur dan besar sepanjang jalan akan terlihat indah dan enak dipandang mata.

Disamping itu, tambah Mukafi, pohon palm mampu menahan abrasi karena ditanam di pinggir kiri kanan drainase.

BACA JUGA:   Ternyata Lidi Daun Sawit dan Kelapa Bisa Menjadi Produk Ekspor

“Kami harapkan, bibit pohon palm yang sudah ditanam dipelihara dan dijaga agar bisa tumbuh subur,” saran Mukafi yang juga menjabat Plt Camat Baamang ini. (ifin/beritasampit.co.id).