Masa Pandemi, Fakultas Teknik UPR Tetap Berupaya Mendorong Pengembangan Karakter Mahasiswa

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya, Dr. Deddy Nan Setya Putra Tanggara, ST., MT.

PALANGKA RAYA – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Deddy Nan Setya Putra Tanggara, ST., MT mendorong pengembangan karakter mahasiswa walaupun di tengah pandemi Covid-19 dalam memalui kebiasaan baru.

Dikatakannya, tingkat kesulitan di dalam pembinaan mahasiswa hampir sama dengan semua kegiatan yang ada, baik itu pendidikan tinggi maupun di luar pendidikan tinggi yang harus berhadapan dengan pandemi Covid-19.

“Akan tetapi kita tidak boleh berpangku tangan, tidak boleh terus berdiam diri, artinya bahwa kita harus berkompromi dengan keadaan, kita harus memulai kebiasaan baru, memang kita berada di dalam massa pandemi, tapi kegiatan kemahasiswaan tetap harus berjalan. Hanya cara dan kebiasaannya saja yang kita ubah,” jelas Dr. Deddy kepada media siber beritasampit.co.id, Senin 26 April 2021.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Sebelumnya, pembelajaran dan kegiatan langsung di lapangan namun sekarang, kata Dia berbeda, saat ini harus sesuai dengan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemerintah.

Menurut Dr. Deddy, Mahasiswa Fakultas Teknik siap dengan kondisi ekonomi saat ini. Mereka tidak berdiam diri, tidak berpangku tangan, bahkan sebelumnya kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan-kegiatan yang bentuknya selalu fisik bagaimana turun membantu masyarakat misalnya di saat kegiatan KKN.

“Sekarang tentu mereka bisa dengan pemikiran, pemahaman membantu masyarakat yang sekarang kita sama-sama tahu semua kesulitan dalam masa pandemi. Kegiatan kita sangat terbatas akan tetapi kita tidak boleh stop, kita tidak boleh terlena dan berdiam diri saja harus tetap melaksanakan kegiatan dan kami mendorong semua yang terlibat dalam pengembangan kemahasiswaan UPR,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Dirinya juga berharap bahwa, semua kegiatan kemahasiswaan bisa tetap terlaksana dalam pengembangan karakternya walaupun dengan kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.

“Jadi apapun yang kami lakukan akan membawa perkembangan dan kemajuan Fakultas Teknik itu adalah bagian dari kontribusi kami demi sukses untuk membawa UPR kita yang Jaya Raya,” ujar Dr. Deddy Nan Setya Putra Tanggara. (M.Slh/beritasampit.co.id).