Karya Bakti TNI, Dandim 1014 Pangkalan Bun Bersama Bupati Sukamara Serahkan Rumah Layak Huni ke Warga Kelurahan Mendawai

KEBERSAMAAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara dan Dandim 1014 Pbun bersama warga penerima bantuan sembako dan rumah layak huni dari kegiatan karya bakti TNI.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa program Karya Bakti TNI yang dilakukan oleh Kodim 1014 Pangkalan Bun dalam kegiatan renovasi rumah tidak layak huni di wilayah Bumi Gawi Barinjam sangat membantu khususnya bagi masyarakat tidak mampu.

“Kita lihat bersama pengambilan TNI ini luar biasa sekali, saya mengucapkan terimakasih karena salah satu warga Kabupaten Sukamara dibantu dibuatkan rumah sederhana layak huni,” kata Windu Subagio, Senin 27 April 2021.

Salah satu warga kurang mampu di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Sukamara mendapatkan rumah layak huni dari program renovasi rumah layak huni dari TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun.

“Kita juga lihat rumah sebelumnya dari warga yang dibantu oleh TNI ini, jadi program kegiatan ini sangat membantu,” ucap Windu Subagio.

“Harapan kami kegiatan ini bisa ditingkatkan dan Pemda sangat mendukung kegiatan dari TNI ini,” lanjut Windu Subagio.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Drajad Triputro mengatakan bahwa, untuk Kabupaten Sukamara kegiatan karya bakti TNI bukan hanya kegiatan renovasi rumah tidak layak huni, namun juga pembuatan akses jalan di Kecamatan Balai Riam yang sangat membantu aktivitas masyarakat setempat.

“Untuk Kabupaten Sukamara kegiatan karya bakti itu yang pertama ada rehap rumah layan huni, kemudian di Kecamatan Balai Riam ada pembangunan jalan ke wilayah yang membutuhkan akses jalan, jadi di sana jalan rusak kita kerjakan lebih mudah untuk dilalui dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelas Drajad Triputro.

Drajad Triputro juga mengungkapkan kedepannya TNI khususnya Kodim 1014 Pangkalan Bun akan terus meningkat kegiatan karya bakti TNI yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kedepan kita akan terus menyasar tempat-tempat yang dibutuhkan masyarakat dalam kegiatan karya bakti ini, dari TNI siap untuk mendukung kebijakan dari Pemda,” terangnya.

Selain serah terima rumah layak huni bagi warga di Kelurahan Mendawai, dalam acara tersebut juga ada pembagian sembako bagi warga kurang mampu dan lansia. (enn/beritasampit.co.id).