SMAN 1 Seribu Riam Usulkan Penambahan Guru 

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya, H. Fahriadi, SE., MM (kiri).

PURUK CAHU – Saat melaksanakan reses di Kecamatan Seribu Riam beberapa waktu lalu, anggota DPRD Murung Raya (Mura) H. Fahriadi menerima usulan masyarakat di daerah itu soal penambahan guru untuk ditempatkan di SMAN 1 Seribu Riam.

Politikus Nasdem itu mengungkapkan usulan penambahan guru ini sudah pernah diusulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tapi hingga saat ini belum juga terealisasi.

“SMA itu benar-benar kekurangan guru, maka dari itu penambahan guru bagi sekolah tersebut menjadi usulan masyarakat sekitar, kita harapkan bisa memperjuangkan usulan tersebut,” tuturnya.

Fahriadi menjelaskan, siswa yang sekolah di SMA itu cukup banyak, sehingga penambahan guru sangat dibutuhkan sebagai solusi untuk pengembangan SDM yang handal melalui kegiatan belajar mengajar, dan pada prosesnya juga bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya harapkan penambahan guru di wilayah pelosok seperti kecamatan dan pedesaan terpencil bisa menjadi prioritas pemerintah daerah di tahun 2021 dibandingkan menambah guru di daerah perkotaan yang sudah cukup banyak,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).