Target 66 Ribu, Sahdin Hasan Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga

M.Slh/BERITA SAMPIT - Drs H Sahdin Hasan

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan bahwa pendataan keluarga ditargetkan mencapai 66 ribu.

“Kita menargetkan 66 ribu itu untuk pendataan, ini sudah sampai dengan tanggal 27 April berarti ini kita baru berjalan selama 27 hari pelaksanaanya,” tutur Sahdin Hasan Kepada Berita Sampit di Kantor DPPKBP3A jalan Soekarno Kota Palangka Raya. Selasa, 27 April 2021

Dirinya juga mengatakan bahwa pendataan keluarga di kota Palangka Raya pada tanggal 21 yang lalu tengah dilakukan monitoring ke lima Kecamatan.

Mantan Kadis Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya inipun mengungkapkan, pihaknya masih ada waktu satu bulan lebih untuk melakukan upaya-upaya pemenuhan harapan itu atau permintaan target.

“Evaluasi saya nanti minggu depan pada tanggal 1-3 Mei, akan dilakukan evaluasi dimana yang kurang pada kader yang belum begitu banyak melakukan aksi di lapangan akan terus kita dorongan supaya ada upaya- upaya percepatan nanti,” jelasnya.

Pendataan penduduk tersebut untuk menentukan ketepatan menyangkut kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Jadi perencanaan pembangunan harus didukung data yang akurat dan valid.

“Data ini untuk salah satu indikator pemerintah agar bisa menjawab kebutuhan masyarakat kita,” tutupnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)