Akses Jalan Jelai Kembali Dibangun, Anggaran Mencapai Rp 20 Miliar

JALAN RUSAK : ENN/BERITA SAMPIT - Salah satu ruas jalan di Kecamatan Jelai yang butuh pengerjaan agar mudah dilalui masyarakat.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara tahun 2021 ini akan kembali melanjutkan pengerjaan akses jalan menuju Kecamatan Jelai.

Kepala Bidang Bina Marga, Hasan Basyumi mengatakan bahwa untuk pengerjaan jalan di Kecamatan Jelai dana yang digelontorkan mencapai Rp 20 miliar.

“Untuk anggarannya adari APBD Kabupaten itu ada Rp 9,5 miliar dan dari Dana DAK ada Rp 11 miliar untuk pengerjaan jalan menuju ke Kecamatan Jelai,” ungkap Hasan Basyumi, Rabu 28 April 2021.

BACA JUGA:   Rumah Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri Dipasang Tanda Khusus

Saat disinggung terkait dengan pengerjaan apa saja yang dilakukan untuk mempermudah akses jalan tersebut, Hasan Basyumi menegasakan bahwa akan ada beberapa titik yang dilakukan pengaspalan hotmix, sementara beberapa titik hanya berupa timbunan.

“Pengerjaan ada beberapa titik, seperti dari Desa Sungai Baru ke arah Desa Bundung itu nanti Hotmix sekitar 1,7 kilometer, setelah itu langsung di Kelurahan Jelai,” jelas Hasan Basyumi.

“Sementara untuk pengerjaan timbunan nanti ada diantara Desa Sungai Baru dan Desa Pulau Nibung,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Seleksi Calon Sekda Sukamara Akan Diumumkan Pada 30 Juni Mendatang

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan, salah satu infrastruktur yang diprioritaskan adalah melanjutkan pembangunan jalan arah Kecamatan Jelai.

“Kita tetap fokus untuk penanganan infrastruktur, salah satunya jalan menuju Kecamatan Jelai,” ujar Ahmadi.

Pembangunan ruas jalan ke Kecamatan Jelai sebenarnya telah menjadi prioritas sejak tahun lalu, hal itu lantaran masyarakat setempat sangat membutuhkan akses jalan yang memadai untuk berbagai keperluan. (enn/beritasampit.co.id).