Covid-19 Belum Usai, Sugianto Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berdialog dengan salah satu warga.

PALANGKA RAYA – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, kembali mengimbau dan meminta masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) dan mengurangi kegiatan berkerumun di luar rumah, Rabu 28 April 2021.

Sugianto juga meminta agar masyarakat, terus menerapkan prokes dalam berbagai aktivitas, serta meminta kepala daerah untuk meningkatkan edukasi, himbauan prokes ke masyarakat serta juga sosialisasi untuk menunda mudik, guna menjaga potensi sebaran covid-19.

Ia juga menyampaikan, upaya menerapkan perubahan perilaku disiplin Prokes akan menjadi kekuatan masyarakat dalam mengantisipasi sebaran covid.

“Saya harap masyarakat dapat menerapkan Prokes secara ketat. Supaya keluarga dapat terhindari dari penyebaran Covid-19. Saat ini data kasus covid-19 juga masih fluktuatif jadi kami meminta kepada pemerintah kabupaten/kota agar fokus dalam penanganan pandemi covid-19 melalui pendekatan perubahan perilaku masyarakat, edukasi penerapan prokes, dan lainya agar masyarakat aman dimulai dari lingkungan keluarga yang aman,” ucapnya.

Gubernur meminta kepada pihak yang sudah divaksin untuk tetap memperhatikan Prokes sampai covid-19 benar-benar hilang dari Bumi Tambun Bungai, sehingga aman dan nyaman.

“program vaksinasi tidak serta merta dapat menghilangkan dari virus. Kita juga wajib untuk menjalankan Prokes, karena selain tetap harus menjaga diri juga masih dibutuhkan waktu bersama-sama bagi seluruh masyarakat untuk bisa mencapai kekebalan kelompok herd immunity. Mari kita jaga diri dan keluarga serta orang lain dari potensi sebaran covid-19 sejak dini,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)