Pemprov Kalteng Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Sabran Achmad

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri saat membacakan sambutan

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri menghadiri pemakaman almarhum Sabran Achmad, di Taman Makam Bahagia Sanaman Lampang, Jalan Cilik Riwut KM. 2,5 Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng, Rabu 28 April 2021.

Dalam kesempatan itu Fahrizal Fitri membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, pada saat mengikuti rangkaian acara prosesi pelepasan jenazah.

Saat ini jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng, Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota se-Kalteng, dan masyarakat Kalteng dalam suasana duka cita, yang sangat mendalam atas Wafatnya Putra Terbaik Bumi Tambun Bungai, almarhum Sabran Achmad ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa pada hari Selasa 27 April 2021, pukul 17.16 WIB di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

“Sabran Achmad merupakan salah satu putra terbaik bangsa, khususnya Provinsi Kalteng. Sabran Achmad merupakan Tokoh Perintis berdirinya Bumi Tambun Bungai Provinsi Kalteng, mengabdi di Departemen Perburuhan Tahun 1950, Wakil Ketua DPR-GR Periode 1966-1971, Kepala Kantor Balai Statistik Kalimantan Tenga Periode 1971 – 1986 dan Ketua Dewan Adat Dayak Periode 2008 – 2016,” ucapnya.

Fahrizal Fitri menyampaikan beberapa Penghargaan yang diberikan kepada almarhum Sabran Achmad adalah Bintang dalam Rangka 45 dan 50 Tahun Republik Indonesia, Bintang Peniti Emas, Isen Mulang atas Jasa Berdirinya Provinsi Daerah Tingkat I Kalteng dan Bintang Manggala Karya Kencana Kelas I.

BACA JUGA:   Ini Jawaban Plt Kadisdik Kalteng Terkait Kejelasan Penyaluran Beasiswa Tabe

Lebih lanjut Fahrizal Fitri menyampaikan, oleh karena itu, berdasarkan Keputusan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, almarhum Sabran Achmad berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangka Raya.

”Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah saya mengucapkan duka yang sangat mendalam, serta ikut berbela sungkawa semoga almarhum Sabran Achmad dengan segala jasa, dan pengorbanan beliau dibalas berlipat ganda, oleh Tuhan Yang Maha Esa dan diberi tempat yang terbaik di sisi-Nya. Selamat Jalan Pahlawan Kita, kami akan meneruskan perjuanganmu untuk kemakmuran Kalimantan Tengah kedepan, Aamiin,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)