Dewan Minta Pemkab Seruyan Fokus Benahi Jembatan di Wilayah Hulu

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Seruyan, Bambang Yantoko .

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan fokus menganggarkan untuk benahi jembatan penghubung antar kecamatan yang ada di daerah Hulu Seruyan.

“Saya lihat untuk jalan sudah bagus, tinggal kita menganggarkan berikutnya untuk jembatan dari Somad ke Rantau Pulut agar bagus dan fungsional, tinggal ada beberapa jembatan yang perlu dibenahi,” kata Bambang.

Selama ini, masyarakat yang berada di daerah Hulu Seruyan kesulitan karena jembatan belum dibenahi. Menurutnya jika jembatan sudah dibenahi masyarakat tidak kesulitan.

BACA JUGA:   Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Personel Polsek Seruyan Hilir Sosialisasi ZI

“Sementara dari Somad ke Manjul sangat sulit sekali karena jembatan belum dibenahi, kedepannya pemerintah harus memprioritaskan itu agar segera, kalau perlu fokuskan kesana, biar saudara kita yang dari sana tidak kesulitan,” katanya.

Lebih lanjut dia menyebut, hampir semua jembatan yang berada di wilayah Hulu Seruyan belum tersentuh karena masih menggunakan jembatan kayu.

BACA JUGA:   Menyusuri Gang Sempit, Bupati Seruyan Naik Motor Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas Mental

Untuk itu, dia meminta agar Pemkab Seruyan fokus mengangarkan untuk pembangunan jemnabatan di Dapil III. “Tahun berikutnya pemerintah agar fokus menganggarkan untuk jembatan, saya pikir teman-teman di dewan juga memikirkan hal yang sama, biar dari segi pelayanan tidak ada hambatan lagi saat berkunjung kesana.” pungkasnya. (ASY)