Pertumbuhan Ekonomi Baru Jadi Prioritas Pada Perubahan RPJMD Sukamara

KONSULTASI PUBLIK : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memimpin konsultasi publik rancangan awal perubahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan melalui konsultasi publik rancangan awal perubahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023 arah pembangunan akan lebih difokuskan pada pertumbuhan ekonomi baru dan peningkatan perekonomian masyarakat secara luas.

“Melalui ini saya memang lebih mengarahkan pada pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat secara luas,” ujar Windu Subagio usai membuka kegiatan di aula Bappeda Sukamara, Kamis 29 April 2021.

BACA JUGA:   Kejari Sukamara Tahan BD Terkait Dana Hibah Pilkada

Windu menerangkan, jika masa pandemi Covid-19 telah berpengaruh dan berdampak pada banyak sektor di masyarakat, sehingga rencana pembangunan yang ada akan dilaksanakan secara realistis menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi.

“Situasi saat ini memang harus dilakukan perubahan terhadap rancangan pembangunan daerah,” kata Windu.

Dalam konsultasi publik rancangan awal perubahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023 adapun beberapa poin yang ditekankan.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Akan Terima Tambahan 20 Orang Narapidana

Seperti pengembangan potensi ekonomi baru bagi masyarakat sesuai dengan karakteristik wilayah yang ada di Kabupaten Sukamara, sehingga akan sangat mudah dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Contohnya wilayah pesisir pantai yakni Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai kita arahkan penguatan program perikanan seperti budidaya tambak, sementara di wilayah Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung diarahkan pada perkebunan,” tukas Windu. (enn/beritasamoit.co.id).