Terjadi Adu Jotos, Dua Perampok Gagal Bawa Lari Uang Rp 100 Juta

Pria diduga perampok yang diamankan warga dan aparat kepolisian.

MUARA TEWEH – Seorang pemuda bernama Salman (37) berani duel dengan perampok untuk mengamankan uang yang dibawanya, di Jalan Persemaian II, Muara Teweh, Kamis 29 April 2021 sekitar pukul 10.00 WIB. Uang sebesar Rp 100 juta tersebut titipan perusahaan.

Salman yang juga dibantu warga sekitar juga berhasil membekuk terduga perampok tersebut, hingga akhirnya terduga perampok diamankan aparat Kepolisian Resor (Polres) Barito Utara.

Diketahui terduga perampok tersebut berinisial MH (44) beralamat di Jalan Veteran Gang V, RT 22, Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

“Saat Salman berduel dengan MH, satu perampok lainnya berhasil kabur,” ungkap warga setempat yang enggan disebut namanya ditengah kerumunan peristiwa itu.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

Dari berbagai sumber yang dihimpun, diduga sebelumnya Salman sudah dibuntuti kawanan perampok tersebut dari arah Bank Mandiri Muara Teweh, karena di sana Salman sedang mengambil uang titipan di bank tersebut guna keperluan membayar gaji karyawan dari perusahaan tambang PT. BBP.

Setelah dari bank tersebut, Salman mengemudi mobil pikap yang ditemani seorang saksi Rahmadianor melintas di Jalan Persemaian II. Kemudian lalu berhenti mampir di rumah seorang temannya.

Namun dengan seketika, tiba-tiba perampok tersebut menghampiri mobilnya, dan mengambil plastik hitam berisi uang sebanyak Rp 100 juta. Tak ayal Salman pun melawan sambil berteriak perampok.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

“Pelakunya ada dua, dan mereka sudah sempat membawa uang Rp 100 juta tersebut, namun anak saya menerjangnya dari belakang hingga ia tersungkur dan saya bisa rebut kembali uangnya,” urai Salman di lokasi kejadian.

Sementara, Kepala Polres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Palayukan menjelaskan, bahwa kasus tersebut dalam proses pendalaman. “Untuk sementara Tim Buser masih mendalami,” katanya singkat, Kamis, 29 April 2021 siang.(SHP/beritasampit.co.id).