Bupati Seruyan Minta Masyarakat Patuhi Larangan Mudik

AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono

KUALA PEMBUANG – Sebagai langkah antisipasi terjadinya penularan Covid-19, Bupati Seruyan Yulhaidir meminta kepada masyarakat agar menahan diri untuk tidak mudik lebaran 2021.

Yulhaidir menyebut, larangan mudik tersebut lantaran berkaca dengan kejadian di India yang mengadakan pesta di Sungai Gangga mengakibatkan lonjakan Covid-19 luar biasa. Sehingga untuk mengantisipasi tsunami Covid-19 pihaknya mengambil langkah tersebut.

“Harapan saya termasuk untuk pemudik lokal juga tidak ada, terutama bagi seluruh PNS ini tidak boleh,” kata orang nomer satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

Kebijakan melarang mudik lebaran ini, menurut Yulhaidir, diambil sesuai dengan arah kebijakan pemerintah pusat, “Terutama untuk arus mudik ini, kami bersama Forkopimda Kabupaten Seruyan mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat,” kata Yulhaidir.

Sementara itu, lanjutnya bagi ASN yang nekat mudik akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku, “Bisa saja penundaan kenaikan jabatan, penurunan gaji, atau penurunan pangkat. Tergantung dengan tingkat kesalahannya yang jelas kita tetap berpatokan sesuai dengan undang-undang,” ujarnya. (ASY)