Jelang Lebaran, Dewan Ingatkan Makanan Kadaluwarsa Beredar

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Hj. Mukarramah, S.Pd., M.A.P.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Bidang Kesejahteraan Rakyat Hj Mukarramah mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahan makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa agar dapat lebih teliti dan selektif dalam membaca masa berlaku pada kemasan produk sebelum membeli.

“Terutama di saat mendekati momen lebaran, meski saat ini kita tengah menghadapi persoalan pandemi wabah Covid-19 biasanya masih ada warga yang belanja untuk sekadar melengkapi kebutuhannya sehari-hari atau mempersiapkan momen lebaran dalam merayakan bersama keluarga,” tutur Hj Mukarramah Kepada Berita Sampit, Jumat 30 April 2021

Lebih Lanut Legislator dari Fraksi Nasdem inipun mengungkapkan Selain itu ada hal kedua yang patut diwaspadai oleh masyarakat, cara para pedagang menjual produk atau dagangannya agar laris. Diantaranya seperti dengan memberikan fenomena diskon besar-besaran di beberapa pusat perbelanjaan ataupun retail modern dengan potongan harga yang menggiurkan.

BACA JUGA:   PON Papua, Sipet Minta Perhatikan Sarana dan Prasarana Olahraga Dayung

“Konsumen juga harus lebih teliti dan cermat saat berbelanja lakukan dan membandingkannya terlebih dahulu dengan harga normal sebelum produk itu diberikan potongan harga, itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para pelaku usaha harus jujur dalam menawarkan atau memberikan pernyataan perihal produk. Jangan karena hanya ingin mengambil keuntungan besar, masyarakat di iming-imingi mendapat hadiah atau potongan harga yang besar,” ujarnya

BACA JUGA:   Ivo : Perempuan Kalteng Miliki Potensi Besar Mengisi Pembangunan

Dirinya pun meminta kepada instansi terkait sebelum menjelang lebaran agar melakukan pengecekan ke sejumlah minimarket, pasar dan lainnya, guna memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dimanfaatkan oleh sejumlah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Sekali lagi kami ingatkan, masyarakat agar lebih teliti dan selektif sebelum membeli produk makanan maupun minuman, tidak usah belanja makanan maupun minuman yang berlebih-lebihan, secukupnya saja. Apabila hendak bepergian jangan lupa untuk selalu menggunakan masker sebagai pelindung utama menghindari penularan Covid-19,”pungkasnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)