Polsek Sematu Jaya Terus Berupaya Sosialisasi Larangan Mudik Jelang Lebaran

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Sematu Jaya saat memberikan sosialisasi terhadap sopir mobil yang melintas di jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sematu Jaya.

NANGA BULIK – Dalam mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Lamandau, Polsek Sematu Jaya terus melakukan upaya preventif dengan memantau penerapan protokol kesehatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas mudik lebaran.

Kegiatan itu berpusat di Pos Pantau Operasi Ketupat Telabang 2021 di Kecamatan Sematu Jaya, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sematu Jaya Iptu Karno, Jumat 30 April 2021.

Iptu Karno bersama personel lainnya langsung memberikan teguran kepada pengemudi tidak menggunakan masker juga penumpang yang terlalu berdesakan.

BACA JUGA:   Lebaran Sebentar Lagi, Bupati Lamandau: Dilarang Mudik

“Saat ini penularan Virus Covid-19 masih terlalu tinggi, oleh sebab itu penting bagi kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” terang Iptu Karno.

Selain itu, personel Polsek Sematu Jaya juga memberikan imbauan terhadap warga agar menjaga diri dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan mengacu atau berpedoman dari imbauan pemerintah tentang larangan peniadaan mudik untuk ditaati.

BACA JUGA:   Perbatasan Kalteng dan Kalbar, Banyak Pengendara yang Putar Balik

“Sebentar lagi menjelang lebaran, larangan mudik sudah diberlakukan, saya berharap masyarakat bisa mematuhinya,” kata Karno.

Aparat kepolisian juga mensosialisasikan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum yang terus mereka dilakukan. Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat juga terus dilaksanakan melalui Anggota Polsek dan juga Bhabinkamtibmas di desa-desa sekitar (Andre/beritasampit.co.id).