Danrem 102 Panju Panjung Bangga dengan Prajurit Baru

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat menyampaikan sambutan penutup Pembekalan Prabinsa Abit Dikmata PK TNI AD Gel II TA. 2019

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto telah menutup secara resmi Pembekalan Prabinsa Abit Dikmata PK TNI AD Gel II TA. 2019, penutupan itu dilakukan di Aula Mayonif R 631/Atg, di Jalan Cilik Riwut Km. 6 kota Palangka Raya, Sabtu 1 Mei 2021.

Pada kesempatan itu Danrem 102/Pjg secara pribadi, dengan rasa bangga menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit tamtama, yang telah menyelesaikan pembekalan ini dalam keadaan aman tertib dan lancar.

Selama enam hari telah dibekali berbagai macam materi kemiliteran yaitu, bidang sikap dan perilaku, bidang pengetahuan, dan keterampilan yang meliputi dasar keprajuritan dan kedisiplinan.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

“Seperti yang telah saya sampaikan dalam pembukaan minggu yang lalu, tujuan pembekalan ini adalah, untuk membentuk prajurit menjadi tamtama TNI AD yang memiliki sikap, perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan memiliki pengetahuan, serta keterampilan dasar keprajuritan dan jasmani yang samapta. Saya berharap, makna yang tersirat maupun tersurat dalam Sumpah Prajurit, dapat dipegang teguh dan dijadikan sebagai salah satu landasan moral dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai, sehingga dalam pengabdian,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Danrem menambahkan, nantinya dimanapun bertugas dan berada kalian akan selalu berada dalam koridor sebagai prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat sekitarnya.

“Selain itu kepada Danyonif Raider 631/Antang beserta staf, para instruktur dan pelatih, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan pembekalan ini. Adakan evaluasi dan kaji ulang secara mendalam terhadap penyelenggaraan pembekalan ini, agar segala kekurangan yang dirasakan dapat disempurnakan pada penyelenggaraan berikutnya,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)