Peringati Hari Buruh, BPJS Bagikan Sembako

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi

PALANGKA RAYA – Pada hari Buruh Sedunia (May Day) yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, yang jatuh pada hari ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan paket sembako. Penyaluran sembako itu dilakukan di Ruang Rapat 1 Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu 1 Mei 2021.

Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi menjelaskan terkait pemberian sembako tersebut, pemberian sembako ini sebagai wujud kepedulian, atas pandemi Covid-19 yang hingga kini masih menimbulkan dampak bagi sebagian Pekerja dan Pemberi Kerja.

“Selaras dengan tema peringatan May Day tahun ini “Recover Together” kami berharap agar perekonomian Indonesia, khususnya kita yang berada di Kalimantan Tengah ini segera pulih,” ucapnya.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

Selain itu Budi berharap, pengusaha-pengusaha segera pulih dari keterpurukannya, agar Pekerja kita di Kalteng secara beriringan juga terimbas dampak positifnya. Terkait dengan kepatuhan Pemberi Kerja di Kalimantan Tengah, terhadap program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada prinsipnya sudah baik, namun terus kami dorong untuk ditingkatkan.

“Terlebih dengan terbitnya Kepmenaker Nomor 5 Tahun 2021, menyangkut peningkatan manfaat program Jaminan Kematian (JKM), dengan adanya santunan beasiswa bagi putra-putri dari Pekerja yang tutup usia, dengan total manfaat hingga 174 juta, dan PP Nomor 37 Tahun 2021 yang merupakan turunan dari UU Cipta Kerja tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Panitia PKL 1 FEBI IAIN Palangka Raya Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa ESY

Selain itu Budi berharap, dengan manfaat beasiswa dan JKP yang baru saja diluncurkan ini, Perusahaan dapat segera menyesuaikan dengan regulasi Pemerintah, terkait kewajiban apa saja yang harus dipenuhi agar Pekerja kita maupun ahli warisnya nantinya akan menerima manfaat program secara maksimal.

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan sebagai bagian dari Pemerintah yang mendukung segala upaya untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh Pekerja atau Buruh.

(Hardi/Beritasampit.co.id)