Syarief Hasan Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara

Syarief Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara' di Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/4/2021). (dok: MPR for beritasampit.co.id)

BOGOR– Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan, menggelar acara ‘Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara’ di Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/4/2021).

“Doa adalah sarana yang paling baik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan Semesta Alam di saat bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana yakni Pandemi Covid-19. Apalagi doa yang dilakukan secara bersama-sama, mudah-mudahan akan cepat menembus langit,” tutur Syarief.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Demokrat Anita Primasari Mongan dan para kader lainnya.

Syarief mengingatkan, untuk mendapatkan pertolongan Allah, berdoa mesti dibarengi dengan usaha yakni mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah antara lain selalu memakai masker terutama di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, minum vitamin, dan menerapkan gaya hidup sehat untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

BACA JUGA:   Kritisi SKK Migas, Mukhtarudin: Target Produksi Minyak 1 Juta Barel pada 2030 Hanya Mimpi

“Satu lagi, kita harus tetap semangat dalam bekerja untuk mencari nafkah dan beraktifitas yang baik-baik walaupun pandemi ini tidak jelas kapan berakhirnya. Intinya, jangan patah semangat walaupun kondisinya sangat berat,” ucapnya.

Politikus Demokrat memberi contoh, keluarga Partai Demokrat sempat dilanda peristiwa pahit yang mengguncang perasaan serta memeras emosi seluruh kader yaitu KLB Medan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Namun, dengan kesabaran, doa serta upaya tanpa kenal lelah, pada akhirnya kemenangan berada di pihak yang benar.

“Itulah bukti kekuatan doa yang tulus. Demikian juga doa-doa kita untuk bangsa, pasti pada saatnya nanti Allah akan mengabulkannya. Yang penting kita bersabar,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Ia mengajak masyarakat, agar bulan suci Ramadan ini dimanfaatkan untuk saling berbagi.

“Saling berbagi itu tidak akan membuat kita susah, malah hikmahnya sangat besar di antaranya, akan selalu mendapatkan doa yang baik, menambah teman dan saudara. Saya sendiri melakukan rangkaian kegiatan bukber di kota Bogor, tujuan utamanya untuk saling berbagi dengan sesama,” pungkas Syarief Hasan.

Di sesi akhir sebelum buka puasa bersama, secara simbolik Syarief Hasan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar yang dikoordinir oleh kader Partai Demokrat Kecamatan Tanah Sareal, Bogor.

(dis/beritasampit.co.id)