Bakar Sampah, Rumah Warga di Jalan Bukit Kaminting Nyaris Terbakar

M.Slh/BERITA SAMPIT - Api menjalar disalah satu Pohon sawit yang tidak jauh dari pemukiman warga.

PALANGKA RAYA – Tim pemadam kebakaran Kota Palangka Raya, berhasil memadamkan sumber api yang hampir merambat ke rumah warga di Jalan Bukit Keminting II, Kecamatan Jekan Raya, Kelurahan Palangka Kota Palangka Raya sekira pukul 19:25 WIB.

“Nggak tahu juga mas, pas saya keluar dari kos tiba-tiba apinya menyala di atas pohon itu, padahal tidak ada arus listrik yang arahnya kesitu,” tutur, Muhaimin (41) salah satu Warga yang melihat kebakaran tersebut kepada Berita Sampit. Minggu, 2 Mei 2021

Sumber api diduga dari bekas tempat pembakaran sampah yang berada tidak jauh dari pemukiman warga. Api sempat menjalar diatas pohon sawit yang jaraknya tidak jauh dari rumah warga, beruntung kejadian tersebut cepat dipadamkan.

“Ada tempat bak sampah didekat pohon itu, mungkin ada warga yang bakar sampah, sehingga apinya merayap naik ke atas pohon,” ungkapnya.

Tim pemadaman dibantu warga sekitar akhirnya dapat menaklukan api tersebut sekira pukul 19:45 Wib, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kendati demikian sempat membuah warga sekitar geger.

Kebakaran itu menambah deretan jumlah kebakaran yang disebabkan bakar sampah. Masyarakat diminta untuk lebih hati-hati dalam menyalankan api pembakaran bila tidak diawasi dengan benar akan menimbulkan bahaya kebakaran lahan maupun bangunan warga.

(M.Slh/beritasampit.co.id)