Bulan Ramadan, PC IPNU dan IPPNU HST Bagi-Bagi Takjil Gratis

SIN/BERITA SAMPIT - Para Pelajar Nahdlatul Ulama HST Berbagi Takjil Gratis.

BARABAI – Bulan Ramadan, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelahar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Hulu Sungai Tengah (HST) membagikan takjil gratis, pada Sabtu, 1 Mei 2021 sore.

Ada tiga titik yang dijadikan lokasi pembagian, dari lapangan Dwi Warna Barabai, jembatan Shulaha hingga pinggiran pasar.

“Hari ini, sekitar 100 kotak takjil sederhana yang kami bagikan, sasaran pembagian kepada pengguna jalan yang melintas dan masyarakat sekitar,” kata Koordinator Kegiatan, Nor Habibah Rahmah.

Diketahui, takjil sederhana berisi kolak pisang dan roti tawar tersebut atas berkat beberapa donatur dan partisipasi para pelajar NU di HST.

“Hal itu juga dengan semangat ingin berbagi dari rekan dan rekanita. Dengan semangat berbagi itupun, Pelajar Putri NU sendiri yang membuat takjilnya, dan membagikannya bersama,” ucap Habibah yang juga sebagai Ketua PC IPPNU HST.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan Hablumminannas yang diajarkan di NU, agar memberikan kebermanfaatan kepada sesama saudara seiman di bulan Ramadan ini.

Tak hanya itu, ia berharap hal ini bisa menjadi contoh baik, khususnya di lingkungan pelajar di HST. Sehingga terbangun rasa saling mengasihi antar sesama.

“Berbagi di bulan Ramadan, agar para kader sadar bahwa sedekah sekecil apapun jika diberikan kepada orang pasti kita bahagia. Sebab, melihat orang yang kita beri itu membuat kita bahagia,” pungkas mahasiswi STAI Al-Washliyah Barabai itu. (sin/beritasampit.co.id).