Hardiknas 2021 Momentum Refleksi Pendidikan Masa Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Candra Wardana.

PALANGKA RAYA – Hari Pendidikan Nasional yang selalu diperingati pada 2 Mei sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa perjuangan para Pahlawan Pendidikan. Pendidikan merupakan pondasi bangsa dalam mewujudkan kemajuan bangsa Indonesia.

Momentum Hari Pendidikan Nasional tahun 2021 ini, dalam kondisi berdukanya Dunia Pendidikan Indonesia akibat pandemi Covid-19 sangat memprihatinkan kondisinya. Terlebih lagi dari awal tahun 2020 hingga sekarang sekolah masih ditutup atau belajar dari rumah.

BACA JUGA:   Nasib Warga 11 Desa di Kecamatan Aruta Ditentukan Curah Hujan

Ketua Umum Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Candra Wardana menyampaikan bahwa, momentum Hardiknas tersebut menjadi refleksi untuk para pelaku pendidikan dalam menyikapi kondisi pendidikan Indonesia saat ini.

“Hardiknas ini momen yang penting bagi pelaku pendidikan sebagai bentuk reflektifitas terhadap pendidikan hari ini dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Candra, Minggu 2 Mei 2021 di Palangka Raya.

BACA JUGA:   Bangkai Kapal Diduga KM Putri Ayu 3 Yang Terbalik di Perairan Tanjung Puting, Ditemukan

Menurut Dia, hal yang tidak dapat dipungkiri juga adalah kesejahteraan tenaga Pendidik, terlebih lagi para Guru Honorer yang sudah mengabdi bertahun-tahun namun tidak mendapatkan perhatian istimewa dari Pemerintah.

“Harapannya Pemerintah dapat memberikan kebijakan yang dapat membuat para Guru Honorer yang sudah lama mengabdi untuk dapat diangkat menjadi PNS atau tenaga kontrak dengan perjanjian kerja,” tutur Candra. (M.Slh/beritasampit.co.id).