Terjaring Razia, Lima Pembalap Liar Positif Covid-19 Setelah di Swab Antigen

Polisi mengamankan pembalab liar di kawasan Lapangan Murjani dan sekitarnya, Banjarmasin, Minggu 2 Mei 2021 dini hari.//IST_Antara/Yose Rizal.

BANJARMASIN – Lima pembalap liar yang beraksi di kawasan lapangan Murjani Banjarbaru dan sekitarnya, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 sesuai dengan hasil swab antigen petugas kesehatan yang ikut mendampingi kepolisian saat razia.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, menyebutkan, lima pembalap liar itu selanjutnya diperiksa intensif untuk penanganan lebih lanjut atas hasil swab tersebut.

“Hasil swab antigen mereka positif Covid-19 sehingga dinkes akan melakukan pemeriksaan intensif terkait dengan identitas diri dan memanggil orang tua mereka untuk menentukan langkah lebih lanjut,” ujar Kapolres, Minggu 2 Mei 2021.

BACA JUGA:   Praperadilan Penahanan dan Penangkapan Candra Mulai Bergulir, Saksi Sebut Melihat Secara Langsung Kejadian

Dilansir dari Antara, Kapolres didampingi Kabag Operasi Kompol Abdul Fatah yang memimpin penertiban balapan liar di Lapangan Murjani dan sekitarnya pada Minggu dini hari itu mengatakan, bahwa pihaknya melibatkan petugas dinkes dalam razia tersebut.

Disebutkan Kabag Ops, bahwa penertiban balapan liar dilakukan melalui blokade di sekitar lapangan Murjani. Pemblokadean dilakukan oleh Tim Khusus Balap Liar yang tergabung dalam Patroli Unit Kecil Lengkap Polres Banjarbaru.

“Blokade dilakukan karena keresahan masyarakat terhadap aktivitas balap liar di sekitar Lapangan Murjani yang mengganggu masyarakat, terutama bunyi knalpot,” ucap Fatah didampingi Kasat Lantas Iptu Riyanda PU.

BACA JUGA:   PPKHI Kalteng Turut Menyoroti Kasus Dugaan Malapraktik, Sebutkan Hukuman Terberat Hingga Siap Bantu Korban

“Hasil operasi diamankan 10 unit sepeda motor dan 11 remaja disanksi tilang, kemudian mereka langsung diperiksa swab antigen,” kata Fatah.

Ia menjelaskan bahwa razia ini kedua kalinya pada bulan puasa terhadap balapan liar di kawasan Lapangan Murjani dan sekitarnya. Dalam razia ini, polisi mengamankan seorang pembawa senjata tajam. Selanjutnya, kasus ini ditangani oleh Satreskrim.

(BS-65/beritasampit.co.id)