DPRD Kotim Minta Pelayanan BPJS Kesehatan Lebih Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Febiansyah.

SAMPIT – Demi memberikan kenyamanan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, diminta lebih meningkatkan pelayanan. Pasalnya masih banyak keluhan warga terhadap pelayanan yang belum optimal, hal ini yang seharusnya diperhatikan agar apa yang menjadi kendala di masyarakat bisa ditangani dengan baik.

“Paling tidak BPJS melakukan evaluasi terkait mutu pelayanannya, setidaknya dengan meningkatkan pelayanan yang optimal, masyarakat tentunya juga akan terlayani dengan baik,” kata Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Febiansyah, Senin 3 Mei 2021.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan akan Digelar di Taman Kota Sampit

Ia memaklumi menjalankan tugas melayani masyarakat tidaklah mudah. Meski demikian permasalahan yang muncul dari keluhan masyarakat setidaknya mendapatkan respon cepat dalam menyelesaikannya.

“Dinkes harus memperhatikan permasalahan terkait keluhan masyarakat ini, sebab kami sudah banyak menerima masukan dari masyarakat yang merasa belum mendapatkan pelayanan yang optimal, paling tidak masyarakat yang sudah membayar sebagai peserta, setidaknya mereka juga mendapatkan palayanan yang seimbang,”paparnya.

BACA JUGA:   Hardiknas di Tengah Pandemi, Suparmadi Ajak Pelajar Tetap Semangat

Politikus dari Partai Golkar tersebut juga menambahkan, berkaitan dengan kualitas obat yang diberikan pada peserta BPJS yang dinilai sebagian besar masuk dalam kategori obat murah, juga menjadi perhatiannya dengan berharap bagi peserta yang memiliki penyakit berat, pihak BPJS harus dapat menyesuaikan, sehingga program jaminan sosial bisa benar-benar dirasakan masyarakat.

“Keluhan masyarakat itu fakta yang mereka dapatkan di lapangan, hal ini jangan diabaikan, bagaimanapun Dinkes juga harus memperhatikannya,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)