Hari Jadi Kalteng Ke 64, Pemprov Berbagi Dengan Panti Asuhan

PENYERAHAN : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Taladjan saat menyerahkan bingkisan kepada pihak Panti Asuhan Ayah Bunda.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan Anjangsana ke Panti Asuhan Ayah Bunda di Jalan Mahir Mahar km 5 Palangka Raya, Senin 3 Mei 2021. Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti surat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng untuk memperingati Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalteng.

Kunjungan ke Panti Asuhan Ayah Bunda dilakukan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Taladjan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng, Katma F. Dirun, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Kalteng, dan lainnya.

Guntur Taladjan saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-64 Provinsi Kalteng Tahun 2021. Hari jadi ke-64 Provinsi Kalteng mengangkat Tema “Bersama Kita Memutus Mata Rantai Covid-19, Ekonomi Bangkit Mewujudkan Kalteng Makin Berkah”.

BACA JUGA:   Mahasiswa Rantau Tidak Bisa Pulang Kampung, DPRD Kotim Datangi DPRD Kalteng

“Melalui silaturahmi ini, tidak lupa kiranya kita tetap berbagi walaupun dalam keadaan pandemi. Selain itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak kepada seluruh Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, untuk selalu mengingatkan, mengawasi anak asuhnya agar tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, semoga kita semua selalu diberi Lindungan oleh Allah SWT dari wabah yang melanda Negeri ini,” jelasnya.

Menurut Guntur, gotong royong dan berbagi kepada sesama merupakan akar dari kebudayaan bangsa yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan, yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan Negara yang luhur.

BACA JUGA:   Sejumlah Maskapai di Bandara Tjilik Riwut Sementara Tak Beroperasi

“Dengan pendekatan berbagi dan bergotong royong mari kita bersatu padu dan bergandeng tangan menuju Kalteng Berkah,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan atau bingkisan Anjangsana dari Gubernur Kalteng berupa paket sembako beras sebanyak 4.200 kg, paket sembako berupa mie instan, minyak goreng, telur, gula pasir, buku tulis serta alat penunjang ibadah berupa peci dan jilbab. (Hardi/beritasampit.co.id).