Larangan Mudik, Perbatasan Sukamara – Kalbar Diperketat

Rakor : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mengikuti rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Telabang 2021.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa untuk memaksimalkan upaya pengawasan dan pemantauan arus mudik lebaran dari perbatasan antara sukamara dan wilayah Kalimantan Barat, pihaknya akan segera melakukan koordinasi.

Koordinasi tersebut dengan pemerintahan Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat yang merupakan wilayah perbatasan langsung dengan Sukamara.

“Besok kita akan undang pihak Kecamatan Manis Mata untuk mengkoordinasikan terkait penanganan arus mudik dari dan menuju wilayah masing-masing,” kata Ahmadi usai mengikuti Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Telabang 2021 di Aula Polres Sukamara, Senin 3 Mei 2021.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara : Pramuka Garda Terdepan Putus Penyebaran Covid-19

Ahmadi menerangkan bahwa koordinasi tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil untuk menekan Penyebaran Covid-19 pada saat mudik lebaran.

“Melalui Rakor Ketupat Telabang 2021 ini maka semua lintas sektoral akan saling bahu membahu untuk mengendalikan secara ketat mobilitas masyarakat yang akan keluar dan masuk wilayah sesuai yang sudah diatur oleh pemerintah pusat,” terang Ahamdi.

BACA JUGA:   Bupati Resmikan Pusat Daur Ulang Sampah Organik

Ahmadi menegaskan warga yang akan masuk wilayah Kabupaten Sukamara harus dilakukan Rapid Test terlebih dahulu, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Masyarakat kami imbau untuk tidak melakukan mudik atau melakukan perjalanan keluar daerah apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini bisa terkendali,” tegasnya.

(enn/beritasampit.co.id)