Pemprov Kalteng Anjangsana ke LKS Budi Mulya

MENYERAHKAN : IST/BERITA SAMPIT - Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudung saat menyerahkan bantuan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Budi Mulya yang berada di Jl. RTA Milono Palangka Raya, Senin 3 Mei 2021. Anjangsana kali ini dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalteng.

Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudung saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-64 Provinsi Kalteng Tahun 2021. Hari jadi ke-64 Provinsi Kalteng mengangkat Tema “Bersama Kita Memutus Mata Rantai Covid-19, Ekonomi Bangkit Mewujudkan Kalteng Makin Berkah”.

“Salah satu aktualisasi tema dimaksud adalah dengan pelaksanaan kegiatan Anjangasana dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, melalui silaturahmi ini tidak lupa kiranya kita tetap berbagi walaupun dalam keadaan Pandemi, selain itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, mengajak kepada seluruh Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak untuk selalu mengingatkan, mengawasi anak asuhnya agar tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, semoga kita semua selalu diberi Lindungan oleh Allah SWT dari wabah yang melanda Negeri ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pelantikan MES Kalteng Diwarnai Aksi Penggalangan Dana Korban Letusan Semeru

Rian Tangkudung menyampaikan gotong royong dan berbagi kepada sesama, merupakan akar dari kebudayaan bangsa, yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif, tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan Negara yang luhur.

“Dengan pendekatan berbagi dan bergotong royong mari kita bersatu padu dan bergandeng tangan menuju Kalteng Berkah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mukhdianoor Hadi menyampaikan jumlah anak yang ada di Panti Asuhan Budi Mulya termasuk para pengasuh berjumlah kurang lebih 85 orang. Mukhdianoor Hadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng dan rombongan atas kunjungan Anjangsana di LKS Budi Mulya .

“Kami sangat berterima kasih dalam kegiatan anjangsana ini, Bapak Gubernur beserta rombongan berkenan hadir sehingga ke yayasan Budi Mulya ini, kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan pertemuan ini mendatangkan keberkahan,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan atau bingkisan Anjangsana dari Gubernur Kalteng, berupa Paket sembako beras sebanyak 9.120 Kg untuk 76 anak msing-masing anak menerima 10 Kg beras selama 12 bulan, dari Dinas Pendidikan Prov. Kalteng berupa paket sembako diantaranya 3 karung beras lokal sebanyak 10 Kg, 3 Dus mie instan, 3 jerigen minyak goreng sebanyak 5 liter, 3 tabak telur, 2 dus buku tulis dan 1 dus sirup ABC serta dari Dinas Sosial Provinsi Kalteng dan Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalteng berupa sembako.

BACA JUGA:   Kegiatan Media Gathering, OJK Kalteng Hadirkan Seorang Konten Kreator, Ini Tujuannya

Dari PT. Bank Pembangunan Kalteng diserahkan paket sembako berupa beras sebanyak 300 Kg, minyak goreng 50 liter, gula pasir 40 Kg, garam 20 Kg, indomie 15 dus, susu kental manis 30 kaleng, sarden 3 dus, sabun, samphoo, the dan odol. Dari PT. Bank Pembangunan Kalteng juga menyerahkan alat penunjang ibadah berupa peci sebanyak 34 dan jilbab sebanyak 42.

Kunjungan ke LKS Budi Mulya dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Ahmad Syaifudi, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudung serta perwakilan dari Bank Kalteng yakni Kepala Devisi Perencanaan dan Korforete Sekretari Hamsaruddin. Kedatangan rombongan dari Pemerintah Provinsi Kalteng ke LKS Budi Mulya, disambut langsung oleh Ketua Yayasan Mukhdianoor Hadi beserta pengurus yayasan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)