Warga Kasongan Ditemukan Gantung Diri di Pondok, Korban Sempat Titipkan Pesan

IST/BERITA SAMPIT - Korban saat ditemukan pihak keluarga sebelum dilakukan evakuasi.

KASONGAN – Seorang pria di Kasongan, Katingan Hilir, Kabupaten Katingan ditemukan bunuh diri dengan cara gantung diri di jalan Penjaitan (pendahara Lama) di lokasi pondok walet milik korban. Senin, 03 Mei 2021.

“iya benar, tadi anggota kami langsung melakukan olah TKP,” ujar Polsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono dengan beritasampit.co.id

Menurutnya, kejadian ini bermula Minggu (02/05/) Pagi sekira pukul 07.00 Wib, sebelum bunuh diri korban pamit dari rumah dengan istrinya untuk memberi makan anjingnya di lokasi pondok walet milik korban.

Diketahui, korban bernama Surya Darmansyah (48) tinggal di jalan Meratus RT 13, Kasongan Lama, sebelum meninggal, Senin 3 Mei 2021 sekira pukul 13.00 Wib korban sempat menyampaikan pesan via SMS ke anak perempuanya bernama Pinkan.

BACA JUGA:   SMSI Katingan Berikan Penghargaan ke Didik Wicaksono

“nak ambil mayat babah dipondok walet ni na,” bunyi pesan tersebut.

Melihat sms orang tuanya yang mencurigakan tersebut, Pinkan memberitahukan ke ibunya Neneng (51) lalu ibunya meminta untuk mengecek ke pondok. Dari kejauhan motor korban ada terparkir di luar, namun tidak masuk ke pondok lantaran jarak kurang lebih 1 Km.

Ia pun kembali dan menyampaikan ke ibunya bahwa motor ayahnya ada, lalu ibunya berangkat kembali mengecek sekira pukul 13.30 wib bersama dengan 3 orang keluarganya. sesampainya di pondok pihak keluarga terkejut melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri dan tidak benyawa lagi.

BACA JUGA:   Seorang Ibu Muda Diketemukan Tewas, Polisi Buru Pelaku

“Korban gantung diri menggunakan kain selendang warna kuning yang diikat diatas kayu bulat kuda-kuda tengah pondok dan menggunakan meja sebagai pijakan untuk naik,” jelas Kapolsek.

Dari keterangan pihak keluarga, korban diketahui juga sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun tikus.

“Korban diduga mengalami tekanan psikis yang berat semenjak anak perempuannya meninggal akibat laka lantas beberapa tahun yang lalu,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut pihak istri, anak dan keluarga korban menerima dengan ikhlas kematian korban, rencana akan dikebumikan besok pada hari selasa tanggal 04 Mei 2021 di pemakaman Muslim Kereng Humbang Kasongan.

(Anas/beritasampit.co.id)