2021, Disdik Kotim Tegaskan Tidak Ada Rehab Sekolah Dasar

PLAFON RUSAK : DOK.ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kondisi plafon salah satu sekolah dasar di Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kabar kurang menyenangkan datang dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, selama 2021 pihaknya tidak akan mengadakan pembangun terutama untuk rehab sarana sekolah dasar.

“Kami tegaskan kembali, tahun ini tidak ada rehab sekolah dasar terutama melalui APBN Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan,” ucap Kepala Disdik Kotim Suparmadi melalui Kasi Kelembagaan dan sarana prasarana SD Muhdlori saat ditemui wartawan media siber beritasampit.co.id, diruang kerjanya. Selasa 4 Mei 2021.

BACA JUGA:   Pantai Ujung Pandaran Ditutup, Selama Libur Lebaran

Dijelaskannya, untuk rehab bangunan sekolah dasar baik untuk rehab sedang dan berat rata-rata usulannya melalui APBD DAK bidang pendidikan. Akan tetapi, usulan bisa juga melalui APBD Kotim.

“Kemungkinan untuk rehab sekolah dasar melalui APBD Kotim tahun ini juga tidak ada, mungkin dari aspirasi dewan, ada,” ujar Muhdlori.

Meskipun dianggap tahun ini tidak ada rehab sekolah dasar, Muhdlori menambahkan, masih ada harapan lain yakni, pembangunan fisik lainnya seperti toilet maupun perpustakaan.

BACA JUGA:   Supian Hadi Kehilangan 'Orang Tua'

“Yang jelas, selama 2021 tidak ada rehab yang ada cuma pembangunan,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)