Asik Timbang Sabu-Sabu di Tengah Kebun Sawit, Pemuda Mentaya Hulu Diringkus Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Tersangka RS (35) saat diringkus petugas Polsek Mentaya Hulu di tengah kebun kelapa sawit, di Desa Kapuk, Kecamatan Mentaya Hulu, Selasa 4 Mei 2021.

SAMPIT – Seorang pemuda yang berprofesi sebagai pekerja harian lepas berinisial RS (35), warga Desa Kapuk, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tak bisa berkutik saat diringkus petugas dari Polsek Mentaya Hulu, Selasa 4 Mei 2021, sekitar pukul 12.00 WIB.

Dia ditangkap saat sedang asik menimbang narkotika jenis sabu-sabu di tengah perkebunan kelapa sawit. Dari tersangka aparat kepolisian berhasil mengamankan 10,67 gram sabu-sabu.

Kapolres Kotim, AKBP. Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Mentaya Hulu, Ipda. Suwardi mengungkapkan, penangkapan berawal dari informasi warga yang merasa resah dengan aktivitas tersangka RS, yang sering mengedarkan narkoba di wilayah mereka.

BACA JUGA:   Sengaja Bakar Lahan, Pria Ini Terancam Diancam Denda Rp 10 M

“Petugas kita melakukan penyelidikan dengan melaksanakan undercover buy dengan terlapor, dan pada saat terlapor sedang menimbang narkotika jenis sabu sebanyak 2 bungkus plastik kecil personel kita dengan mudah meringkusnya,” kata Suwardi.

Dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat dan Kepala Desa Kapuk, petugas melakukan penggeledahan badan tersangka dan kembali menemukan 1 bungkus plastik kecil berisi sabu-sabu.

BACA JUGA:   Pemprov Diminta Subsidi Biaya Tes PCR COVID-19 Pelajar Asal Kalteng Diluar Daerah

Kemudian tersangka beserta barang bukti 3 bungkus plastik kecil sabu-sabu dengan berat kotor 10,67 gram, 1 sendok yang terbuat dari potongan sedotan, 1 plastik warna bening, 1 unit timbangan digital ,1 kantong plastik warna hijau dan 1 tas kecil warna coklat, diamankan di kantor Polsek Mentaya Hulu guna penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, tersangka ini kika kenakan pasal Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).