Bupati Seruyan : Perbaiki Semua Jalan Rusak

Petugas lapangan saat melakukan perbaikan jalan antar kecamatan di Seruyan, Selasa 4 Mei 2021.// Antara/dok.Protokol Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng), Yulhaidir, menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat, agar melakukan perbaikan jalan antar kecamatan yang rusak karena mengganggu transportasi.

Menurut Yulhaidir, perbaikan sejumlah ruas jalan ini dalam rangka untuk memperlancar arus transportasi, baik orang maupun barang ke sejumlah wilayah serta dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat di kabupaten berjuluk “Bumi Gawi Hantantiring” ini.

“Saya sudah instruksikan kepada dinas terkait untuk memperbaiki jalan antarkecamatan tersebut, sehingga masyarakat dapat nyaman beraktivitas dan saat ini masih dalam proses perbaikan. Perbaikan akses jalan ini, menjadi salah satu skala prioritas Pemkab Seruyan untuk segera dilakukan, agar bisa memperlancar transportasi di wilayah ini,” katanya, Selasa 4 Mei 2021.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

Dilansir dari Antara, orang nomor satu di Seruyan itu menargetkan perbaikan jalan rampung sebelum Idul Fitri 1442 Hijriah, sehingga bisa fungsional sebagaimana harapan agar tidak menghambat distribusi barang ke wilayah setempat.

“Meskipun sifatnya hanya perbaikan diharapkan transportasi antarwilayah kecamatan di Seruyan bisa semakin lancar,” harapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Seruyan, Budi Rahman, menyatakan proses perbaikan ruas jalan yang sedang dikerjakan saat ini mulai dari Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk hingga wilayah kecamatan lainnya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Menggelar Siraman Rohani untuk ASN

Ruas jalan yang mengalami kerusakan semuanya akan diperbaiki Dinas PUPR, termasuk jembatan yang perlu dilakukan penanganan dalam proses perbaikan ini.

“Apabila kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah, maka dilakukan penanganan dengan penimbunan,” kata dia.

Dia berharap, pengerjaan perbaikan ruas jalan ini, bisa berjalan dengan lancar, sehingga sebagaimana target Bupati Seruyan, perbaikan akan selesai sebelum Lebaran 2021.

“Perbaikan jalan ini kita harapkan akses penghubung antarkecamatan di Seruyan, bisa terus fungsional dan warga tidak kesulitan untuk melaluinya,” demikian Budi Rahman.

(BS-65/beritasampit.co.id)