Ini Harapan Umi Mastikah Kepada Siswa Pelatihan Berbasis Kompetensi

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah.

PALANGKA RAYA – Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah menutup secara langsung kegiatan pelatihan berbasis kompetensi gelombang I tahun 2021, di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Selasa 4 Mei 2021.

Umi mengatakan, bahwa Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi terus berusaha menggenjot program peningkatan kualitas dan daya saing tenaga kerja Indonesia.

Salah satu wujud konkret upaya tersebut adalah melalui pelatihan berbasis kompetensi yang artinya pelatihan kerja ini difokuskan pada penguasaan kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap sesuai standar yang ditetapkan di tempat kerja.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Umi mengapresiasi inisiasi dari Dinas Tenaga Kerja melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi gelombang I tersebut.

“Karena melalui pelatihan, masyarakat maupun para pencari kerja yang telah selesai mengikuti kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini, diharapkan akan mampu dan bisa nantinya untuk dapat mengembangkan apa yang sudah didapat dan dipelajari di balai latihan kerja ini,” jelas Umi.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

Dia berharap kepada seluruh siswa pelatihan ini agar hendaknya ilmu dan pengalaman yang diperoleh dapat diaplikasikan, sehingga menjadi lebih bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna.

Nantinya, kata Umi, siswa pelatihan dapat memiliki kualitas, keahlian dan produktifitas yang diperlukan untuk dapat bersaing dalam dunia kerja dan berkompeten dalam ketenagakerjaan terutama dalam berkontribusi untuk kemajuan Kota Cantik Palangka Raya. (Hardi/beritasampit.co.id).