Pulihkan Ekonomi, Habib Ajak Melek Teknologi

Habib Ismail bin Yahya

PALANGKA RAYA – Sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo bahwa modal dari Pembangunan Nasional adalah bebas dari Covid-19. Apapun yang dilakukan dalam rangka pembangunan saat ini adalah tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes).

Pentingnya prokes tentu tidak lepas dari upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19, sehingga pemulihan kesehatan sekaligus pemulihan ekonomi tentunya dapat berjalan.

Salah satu poin penting yang menjadi fokus para stakeholder saat ini adalah digitalisasi, seperti yang kita ketahui bahwa hal tersebut menjadi semakin tidak asing lagi disetiap sektor.

BACA JUGA:   Mobil Bergoyang Dalam Gelap, Wanita Paruh Baya dan Duda Digerebek Polisi

“Digitalisasi wajib diterapkan di tengah pandemi covid-19 yang mungkin dengan adanya pandemi, digitalisasi sifatnya dipaksakan untuk bisa ke tingkat yang lebih lanjut,” ucap Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail bin Yahya pada Selasa 4 Mei 2021.

Habib menambahkan bahwa pendidikan digital merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam digitalisasi yang lebih lanjut, tak dapat juga dipungkiri bahwa perdagangan saat ini mengarah pada era digitalisasi yang akan membantu menggerakan roda perekonomian.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Palangka Raya Kembali Tingkatkan Produksi Perikanan UMKM

Sementara itu untuk Pemerintahan sendiri diharapkan agar mulai dari sekarang dan kedepannya sumber daya manusia (SDM) yang ada diharapkan untuk melek teknologi. Sehingga nantinya dengan SDM yang unggul dapat menjadi modal dalam membangun daerah.

(Apr/beritasampit.co.id)