Ciptakan Warna Baru, PWI Mura Gelar Dialog Ramadan Bersama PT IMK

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua PWI Mura, Reno S,Kom.,M.I.Kom saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu.

PURUK CAHU- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan dialog Ramadan sesi ke 3 bersama PT Indo Muro Kencana (IMK). Yang sebelumnya, dilaksanakan bersama Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu dan Adaro Metcol Companies (AMC).

Dialog sekaligus Buka bersama yang dikemas dengan sederhana itu diikuti sejumlah anggota dan pengurus PWI yang berasal dari berbagai media. Kegiatan itu sekaligus sebagai wujud untuk menjaga kebersamaan, dan mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadan.

Kegiatan dialog Ramadan itu berlangsung di Balai Sekretariat PWI Mura, dengan diisi narasumber dari Ketua Bidang Informatika Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mura, Dr (Cand) Lukmanul Hakim, dengan mengangkat tema dialog ”Pengaruh Teknologi Dalam Ibadah Bulan Ramadan”.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Ketua PWI Mura, Reno mengatakan, program ini merupakan suatu esensi dari PWI Mura untuk menciptakan warna baru dalam kegiatan Ramadan. Sehingga, tidak terfokuskan pada suatu kegitan buka puasa dan bersilaturahmi. Namun, diisi dengan dialog yang bisa mengedukasikan masyarakat.

“Bisa diketahui PWI sekarang mempunyai program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui dibidang keagamaan itu sendiri. Harapan kita semoga kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk menjadi refrensi PWI maupun masyarakat khususnya dalam menjalankan ibadah puasa,”Kata Reno, Selasa 4 Mei 2021 malam.

Reno juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT IMK yang setiap bulan Ramadan menggelar buka puasa bersama dengan PWI Mura. Ia juga berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi perusahaan perusahaan lain untuk membuka ruang silaturahmi dengan PWI dan wartawan.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Sementara itu, Perwakilan Manajemen PT. IMK, Eko menyebutkan, kegiatan buka puasa bersama dengan PWI Mura merupakan agenda tahunan dalam rangka menjalin silaturahmi perusahaan dengan awak media, terutama yang tergabung dalam PWI.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PWI Mura yang telah bekerjsama yang baik selama ini. Oleh karena itu, melalui buka puasa bersama dan bertatap muka ini semoga semakin mempererat silaturahmi kita,”tuturnya.

Diakhir penghujung acara dialog tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan berupa paket sembako untuk warga kurang mampu terutama lansia dan anak yatim.

(Lulus/beritasampit.co.id)