H-1 Jelang Larangan Mudik, Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun Diperketat

Man/BERITASAMPIT : Danramil 1014-01/Arsel bersama Tim Gabungan saat menjaga keamanan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Sehari jelang pemberlakuan larangan mudik oleh pemerintah, Koramil 1014 – 01/Arsel bersama dengan Polsek Arsel melaksanakan kegiatan operasi Yustisi covid-19 gabungan di Bandara Lanud Iskandar Pangakalan Bun, Rabu, 5 Mei 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan Personil gabungan TNI Polri bersama dengan Avsec Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun selain memeriksa dokumen dan barang bawaan calon penumpang, operasi yustisi menitik beratkan pada pendisiplinan penegakan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dukung Pembentukan Ekosistem Keuangan Bagi Pelaku Usaha Kecil

“Masa pandemi seperti sekarang membuat pemerintah mewajibkan pemakaian masker bagi masyarakat di saat berada ditempat umum seperti Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun ini,” ungkap Serda Hendri Babinsa Pasir Panjang Koramil 1014 – 01/Arsel saat berada di sekitar Bandara.

Sementara itu, Danramil 1014-01/Arsel Lettu Inf Faturrachman yang di temui di Kantornya mengatakan, operasi Yustisi tersebut, dilaksanakan bersinergi dengan Polri dan pihak Avsec Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   PO Bus Yessoe Keluhkan Soal Kebijakan Mudik

“Dengan sasaran pendisiplinan di area Bandara karena Bandara merupakan tempat arus keluar masuk masyarakat dari luar Kalteng, sehingga harus diperketat pengawasan dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang sedang melanda saat ini bukan hanya tentang kesehatan diri dan keluarga sendiri, melainkan saling menjaga antar semua orang,” pungkas Danramil.

(man/beritasampitco.id).