Ketua DPRD Kotim Minta ASN dan Pejabat Tidak Open House saat Lebaran

WAWANCARA : IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dra Rinie Aria Gagah ketika diwawancarai awak media.

SAMPIT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Dra Rinie Anderson meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat untuk menjadi contoh bagi masyarakat.

Khususnya dalam mendukung dan mengikuti kebijakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam Surat Edaran (SE) Nomor 800/2784/SJ mengenai pelarangan buka bersama selama Ramadan dan open house atau halal bihalal Raya Idul Fitri 1442 hijriah/2021.

BACA JUGA:   Dishub Kotim: Traffic Light Bermasalah di Kota Sampit Akan Diperbaiki Tahun Ini

“Kita mendukung dan mengikuti kebijakan dari pusat, demi keselamatan orang banyak mengingat pandemi covid-19 masih terus bertambah,” kata ketua DPRD Kotim Rinie Anderson.

Rinie mengaku menyambut baik surat edaran dari Mendagri yang meminta gubernur, bupati dan wali kota untuk mengeluarkan instruksi terkait larangan buka bersama selama Ramadan dan open house atau halal bihalal Raya Idul Fitri 1442 hijriah/2021.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

“Kepada seluruh pejabat/ASN di daerah untuk tidak melakukan open house/halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah selain dari surat edaran tentunya tetap menjaga pemutusan mata rantai covid-19 sehingga daerah kita bisa kembali pulih,” kata Rinie.

Selain itu politisi PDI perjuangan ini berharap agar seluruh pejabat/ASN di daerah menjadi contoh kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

(Dasi/beritasampit.co.id)