Lagi, Satu Rumah Warga di Desa Samba Danum Hangus Terbakar

IST/BERITA SAMPIT - Satu rumah warga desa sampa Danum Hangus terbakar.

KASONGAN – Sebuah rumah di Jalan Syuhada RT01/RW01 Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan sekira pukul 21.30 Wib, hangus terbakar. Selasa 04 Mei 2021.

Kejadian nahas ini menimpa rumah milik Maskur Irawan (37) salah seorang petugas Damkar. Hal ini diketahui bermula ketika tetangga korban bernama Markis (69) mendengar suara ledakan dari samping kanan rumah, kemudian bergegas keluar dan melihat bahwa dapur tetanggnya terdapat api besar.

Sontak melihat kejadian tersebut, Markis berteriak meminta tolong ke warga lainya untuk memadamkan hamukan si jago merah tersebut. Api dengan cepat dapat dikendalikan hingga tidak merembet ke rumah warga lainya. Nahas lebih dari setengah rumah korban tidak dapat diselamatkan.

BACA JUGA:   Sidang Dugaan Korupsi PDAM Kapuas, Saksi Sebut Nama Ini!

“Iya tadi malam kita bersama warga memadamkan api yang melahap rumah milik Irawan,” kata Kapolsek Iptu Arif Dany Susanto membenarkan kejadian tersebut, Rabu 05 Mei 2021.

IST/BERITA SAMPIT – Warga dan pihak kepolisian saat melakukan evakuasi terhadap rumah korban kebakaran di desa samba danum.

Penyebab utama kebakaran belum dapat dipastikan, hingga sekarang pihak kepolisian tengah melakukan proses penyedikan lebih lanjut. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir menyampai puluhan juta.

BACA JUGA:   Miris! 4 Anak Dibawah Umur Ketahuan Gunakan Sabu-sabu

Kasus kebakaran ini menambah catan selama tahun 2021 ini kebakaran di Kecamatan Katingan Tenggah, sebelumnya kebakaran yang menghanguskan dua buah rumah milik warga Desa Samba Danum juga terjadi pada Rabu 24 Maret 2021.

Kejadian tersebut menimpa warga bernama Saiman (60) dan Jam’an. Akibat musibah kebakaran ini sedikitnya 12 jiwa dari dua rumah terbakar itu kehilangan tempat tinggal.

(kawit/beritasampit.co.id)