Satu Penumpang Positif Covid-19 Lolos Ke Pangkalan Bun Via Citilink

PANGKALAN BUN – Seorang laki-laki warga Pangkalan Bun berusia 21 tahun diketahui positif covid-19 diamankan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sampit Wilker Pangkalan Bun.

Pria ini diamankan saat pesawat Citilinkyang mengangkutnya tersebut mendarat di Bandara Iskandar, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu pagi, 05 Mei 2021.

Kasi Pengendalian Kekarantinaan dan Surveilance Epidemiologi (PKSE) Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sampit Wilker Pangkalan Bun, Sahuri saat dikonfirmasi via telepon menjelaskan kronologi diamankannya pria berusia 21 tahun, yang diketahui positif covid-19 yang berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun tersebut.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Sudah Mulai Dibangun Menjelang Puasa

“Keberadaan pria berusia 21 tahun tersebut diketahui saat anggota KKP melalukan pemeriksaan surat-surat dan melakukan kroscek dengan rekan KKP yang bertugas di Bandara Ahmad Yani,” terang Sahuri.

Menurutnya, pria berusia 21 tahun tersebut sebenarnya sudah memiliki surat keterangan positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan RT-PCR.

Pihak KKP di bandara tersebut sebenarnya sudah meminta orang tersebut untuk melakukan isolasi di tempat yang sudah ditunjuk di Semarang.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

(yus/beritasampit.co.id)