Seruyan Kembali Raih Opini WTP dari BPK Atas LHP 2020

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan kembali meraih hasil opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, dengan kembali diraihnya opini WTP tersebut membuktikan bahwa Pemkab Seruyan mampu membenahi secara baik tata kelola penggunaan keuangan dan aset daerah. Hal ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak yang terlibat, Rabu 5 Mei 2021.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

Lebih lanjut, dia menyebut hasil pencapaian opini WTP ini, pihaknya belajar dari capaian-capaian sebelumnya yang pada tahun 2019 lalu memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalteng.

Dari hasil yang dilakukan pada tahun lalu tersebut, pihaknya terus melakukan kerja keras untuk melakukan perbaikan-perbaikan, “Kita bersyukur karena tahun ini untuk laporan keuangan Pemkab Seruyan makin lebih baik dan prestasi WTP kembali dicapai, sehingga predikat WTP dapat dipertahankan kembali,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh kepala SOPD Pemkab Seruyan yang telah bekerja secara baik untuk mencapai opini WTP.

“Diharapkan semuanya harus tetap bekerja keras demi untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali dari BPK RI Kalteng pada tahun berikutnya,” pesan Yulhaidir.