214 Pejabat Eselon Dikukuhkan, 5 Diantaranya Kepala OPD Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Halikinnor, saat memimpin pengukuhan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Kotim, bertempat di Aula Rumah Jabatan, Kamis 6 Mei 2021.

SAMPIT – Sebanyak 214 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dilakukan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, dan 5 diantaranya yakni jabatan Eselon II sebagai Kepala Dinas, Kamis 6 Mei 2021, bertempat di aula Rumah Jabatan Bupati, sekitar pukul 16.00 WIB sore.

Untuk 5 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah dikukuhkan yakni Alang Arianto, sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Porektina Ike Heritha Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Marjuki, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Ramadhansyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Peneliti dan pengembangan Daerah, serta Machmoer sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

BACA JUGA:   Camat Pulau Hanaut Kumpulkan 14 Kepala Desa, Bahas Instruksi Bupati Kotim, Tentang Apa Ya?

Bupati Kotim, Halikinnor mengatakan, selain pengukuhan pejabat sesuaiĀ nomenklatur yang baru, namun dalam kesempatan itu juga dilantik beberapa PNS yang mengisi untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Saya minta seluruh pegawai ASN tugas dan fungsinya dengan baik sesuai dengan undang-undang Aparatur Sipil yakni melaksanakan kebijakan publik, pelayanan publik, perekat dan pemersatu bangsa,” katanya.

BACA JUGA:   Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Jenjang SMA/SMK/SLB di Kalteng Ditunda

Kemudian Halikin juga menegaskan, agar ASN mengedepankan disiplin dalam menjalankan masing-masing tugas dan fungsinya sebagai pelayan maupun pengayom masyarakat.

“Saya yakin dengan kerja giat, jujur, kreatif dan bertanggungjawab, akan mampu membawa kemajuan roda pembangunan di bumi habaring hurung yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).