Fairid: BRI Partner Strategis Pemerintah Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terus memberikan bantuan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar terus maju walaupun di masa pandemi Covid-19.

Menurut Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, maraknya Covid-19 ke seluruh belahan dunia membuat tatanan sosial yang ada pada suatu kehidupan masyarakat berubah. Berbagai bidang kehidupan selain bidang kesehatan pun ikut terdampak, salah satunya bidang perekonomian.

Hal tersebut dapat dilihat dari kemerosotan kondisi ekonomi di Indonesia yang menuju ke arah resesi ekonomi atau kontraksi besar yang terjadi dalam perekonomian terus mengalami perlambatan.

“Saya atas nama Pemkot Palangka Raya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sejalan dengan program Pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional,” ujar Fairid dalam acara launching Pojok Mantri BRI dan penyerahan bantuan produktif usaha mikro (BPUM) di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kamis 6 Mei 2021.

Seperti diketahui, selain fokus membangkitkan UMKM, BRI selama ini dikenal sebagai partner strategis Pemerintah dalam kaitannya penyaluran berbagai stimulus dengan tujuan untuk meningkatkan daya beli dan konsumsi masyarakat.

Menurut Fairid, apapun bantuan BPUM yang disalurkan tersebut, geliat ekonomi masyarakat di Kota Palangka Raya di masa pandemi ini dapat terus bergerak, khususnya UMKM sebagai ujung tombak perekonomian Bangsa Indonesia.

“Kepada penerima bantuan saya berharap agar bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya agar UMKM di Kota Palangka Raya tetap bertahan dan terus maju walaupun di masa pandemi Covid-19,” tutur Fairid. (M.Slh/beritasampit.co.id).