Jaga Kamtibmas, Dewan Minta Masyarakat Aktifkan Siskamling

LULUS/BERITA SAMPIT- anggota DPRD Mura, Rahmat Hidayat

PURUK CAHU- Dalam menciptakan suasana kondusif, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat mengimbau agar masyarakat mengatifkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dan harus dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Bulan Suci Ramadan.

Salah satunya mengawasi keluar masuk orang di wilayah desa atau kelurahan masing-masing. Sehingga jika ada hal yang mencurigakan mudah terdeteksinya, jika terdapat hal-hal yang seperti itu maka berkaitan dengan keamanan lingkungan.

Maka dari itu, sebagai sesama manusia harus saling menjaga dan menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan ini.

“Sebaiknya Pos Siskamling di desa maupun di kota harus lebih di giatkan lagi keamanannya, apalagi kita telah berkaca kepada kejadian yang terjadi didaerah luar yang sekarang menjadi perhatian kita bersama, maka dari itu lebih baik menjaga sebelum terjadi,” Kata Rahmat saat dikonfirmasi, Kamis 6 Mei 2021.

Ia juga mengajak khususnya masyarakat Mura saling menghargai dan menjaga kamtibmas di bulan yang penuh berkah ini, jangan sampah terpancing suasana yang tidak di inginkan, serta yang bersifat ingin memecah belah persatuan suku dan agama.

“Maka dari itu mari sama-sama memantau keadaan lingkungan yang berada di sekitar kita sendiri, agar tidak ada komplotan semacam radikalisme yang ingin memecah belah,” tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)