Jaga Penyekatan, Petugas Posko Diminta Humanis

PANGKALAN BUN – Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro melakukan pengecekan pos penyekatan larangan mudik lebaran di beberapa titik yang ada di wilayahnya.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personilnya setelah dimulainya pemberlakuan larangan mudik pada hari ini Kamis, 06 Mei 2021.

Dalam pengecekan pos pengamanan tersebut, Dandim bersama dengan rombongan yaitu Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Selain memberikan arahan kepada personil jaga, Ia juga memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan.

Operasi Ketupat Telabang 2021 merupakan operasi kemanusiaan. Dengan adanya kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 dengan Pemberlakuan larangan mudik lebaran tahun ini tentunya akan mengurangi arus lalu lintas di jalanan.

Akan tetapi ada hal berbeda dan harus disikapi oleh aparat yaitu sikap humanis petugas di lapangan sangat di butuhkan agar bisa memberikan pemahaman kepada warga masyarakat yang memang masih mencoba memaksakan diri untuk mudik.

“Untuk itu saya minta anggota jaga melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya kondusifitas wilayah, terutama di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat”, pungkas Damdim.

(Man/beritasampit.co.id).