Jasa Raharja Kalteng Bagikan Pulsa Dan Kouta Gratis, Begini Caranya!

AUL/BERITA SAMPIT - Kepala Jasa Raharja Cabang Kalteng, M Iqbal Hasanuddin saat press rilis.

PALANGKA RAYA – Mengurangi jumlah pemudik pada perayaan Idulfitri 2021 Jasa Raharja Cabang Kalteng berinovasi dengan mengajak masyarakat mudik online melalu program Mudik Online Aman Enak (Molae).

Program Molae berupa memberikan Pulsa gratis dan Kouta Internet sehingga bisa memfasilitasi sirahtulrahmi melalui sambungan telpon seluler atau dengan sambungan internet.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalteng M Iqbal Hasanuddin mengatakan ini adalah upaya Jasa Raharja Kalteng agar tidak terjadi mobilisasi dari Kota ke kampung halaman serta untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pembentukan Tim Khusus Pengawasan Ilegel Fishing

“Untuk Kalteng sendiri ada 100 penerima pulsa atau Kouta gratis sebesar 150 ribu rupiah dan bisa mendaftar di Aplikasi JR ku yang bisa didownload di App Store,” ucap Iqbal. Kamis 06 Mei 2021

Dirinya juga menambahkan selain Progam mudik online Jasa Raharja Kalteng juga menyiapkan Posko pelayanan untuk memantau kecelakaan selama berlangsungnya arus mudik.

“Dan sama seperti tahun kemarin kita tetap berkoordinasi dengan lintas instansi dan institusi, seperti dengan pihak Polri,Rumah Sakit, Dukcapil dan Perbankan,ini untuk mempercepat kinerja kita dalam memberikan santunan kepada korban Laka lantas atau ahli waris” Beber Pria asal Sulawesi ini.

BACA JUGA:   Kota Palangka Raya Masih Terapkan PPKM Level 4

Tercatat dari jumlah santunan yang diberikan terjadi penurunan 7,16% dari periode tahun 2019 dan jumlah santunan yang diberikan untuk 5 Tahun terakhir mencapai 89 Milyar lebih.

“Artinya memang terjadi jumlah kejadian Laka lantas di Kalteng namun pemerintah melalui Jasa Raharja Kalteng selalu hadir untuk membantu masyarakat yang berhak menerima santunan” Pungkas Iqbal

(Aul/beritasampit.co.id)