Ada Nama Penjabat Sekda Kotim di Kebumen, Siapa Ya ?

(IST_beritasampit.co.id)

KEBUMEN – Deretan karangan bunga turut berduka cita atas meninggalnya H Sugiyono WS, ayah dari ahli hukum dan lowyer terkenal Dr. Heru Widodo SH, terpajang di salah satu rumah di Jalan Sokka 154 Pejagoan, Kedawung, Kebumen, Jawa Tengah.

Almarhum meninggal di RSPM Kebumen, Kamis 6 Mei 2021 malam, pukul 19.50 WIB setelah berjuang melawan stroke.

Untuk ketahui Dr H Heru Widodo SH M.Hum adalah ahli hukum Presiden RI Joko Widodo dan pada sengekta pilkada Kotim menjadi kuasa hukum pasangan Harati, saat bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

Diantara deretan karangan bunga itu yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

BACA JUGA:   Pengobat Rindu Belajar Tatap Muka, TNI Hadirkan Perpustakaan Keliling
(IST_beritasampit.co.id)

Selain dari Bupati Kotim Halikinnor, ada satu karangan bunga yang menarik perhatian, yaitu dari Sekreteris Daerah (sekda) Kotim.

Dari informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, jabatan Penjabat (Pj) Sekda Kotim Akhmad Husain akan berakhir dalam minggu-minggu ini.

Bocoran yg didapat berita sampit, Pj Sekda pengganti Akhmad Husain berasal dari lingkup Pemkab Kotim sendiri dan kabarnya sudah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Kalteng.

Dengan adanya beredarnya nama tersebut, apakah ini merupakan sinyal bahwa yang bersangkutan akan diangkat menjadi Pj Sekda Kotim selanjutnya.

Namun terkait nama dalam karang bunga itu sendiri belum ada penjelasan resmi dari Bupati Kotim Halikinnoor dan juga kepala BKPSDM Alang Arianto.

BACA JUGA:   Rendahnya Partisipasi Warga Kendala Pendataan SDGs Desa, Kemendes Beri Waktu 30 Hari Input Data

Diketahui bersama, Bupati Kotim telah mengkuhkan 214 pejabat eselon, 5 diantaranya Kepala OPD pada 6 Mei 2021.

Lima Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah dikukuhkan yakni Alang Arianto, sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Porektina Ike Heritha Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Marjuki, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Ramadhansyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Peneliti dan pengembangan Daerah, serta Machmoer sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

(BS-65/beritasampit.co.id)