Masuk Sukamara Wajib Rapid Antigen, Pemkab Siapkan Gratis

Rapat - ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mempimpin rapat persiapan Idulfitri di aula kantor bupati, Kamis 7 Mei 2021.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa bagi masyarakat yang ingin masuk ke Sukamara akan dilakukan skrining atau pemeriksaan dengan rapid antigen sebagai upaya untuk mencegah agar tidak ada penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Semua yang akan masuk ke Sukamara wajib rapid antigen, dan kita siapkan gratis di posko Penyekatan, kalau mereka mau rapid dan hasilnya negatif bisa masuk ke Sukamara, kalau tidak silakan putar balik,” kata Windu Subagio, Jumat 7 Mei 2021.

Windu Subagio menerangkan bahwa rapid antigen yang disiapkan oleh Pemkab setempat merupakan upaya skining dan tidak mengeluarkan dokumen atau surat yang menyatakan hasil rapid tersebut.

“Tidak mengeluarkan dokumen ya, ini hanya untuk skrining saja, siapa yang masuk akan didata dan di rapid antigen,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Bupati Sukamara Ahmadi yang mengatakan bahwa warga luar yang ingin masuk wilayah Sukamara diwajibkan rapid antigen hal ini juga untuk memastikan tidak ada warga luar yang terpapar Covid-19.

“Sementara untuk masyarakat yang ber KTP Sukamara maupun luar Sukamara jika ingin masuk ke wilayah Sukamara wajib rapid antigen,” tegas Ahmadi.

“Kita harapkan masyarakat tidak takut untuk diperiksa nantinya, ini untuk kebaikan kita semua,” tukas Ahmadi.

(enn/beritasampit.co.id)