Patut Ditiru, Begini Cara SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Isi Bulan Ramadan

IST/BERITA SAMPIT : Kegiatan SMAN 1 PBun, selama bulan Ramadan 1442 H.

PANGKALAN BUN – Kegiatan bulan suci Ramadan banyak dimanfaatkan oleh seluruh umat Islam, bukan hanya untuk meningkatkan ibadah. Namun juga meningkatkan penguatan karakter.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), selama bulan Ramadan menggelar beberapa kegiatan seperti melaksanakan kegiatan penguatan pendidikan karakter bagi siswa yang dibimbing oleh masing-masing guru agama.

“Kegiatannya dilaksanakan secara virtual dengan materi tadarusan al quran yang apabila ada kekeliruan dalam bacaan diperbaiki oleh guru agama islam, kemudian materi kajian islam yaitu ibadah puasa, zakat, dan infak,” kata Kepala SMAN I Pangkalan Bun, Drs Ridwan. Jumat, 7 Mei 2021.

BACA JUGA:   Babinsa Kodim 1014 Ajak Warga Bersihkan Lingkungan dan Patuhi Prokes

Selian itu juga dilakukan pendampingan, penguatan karakter bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yaitu penguatan Spiritual Quetion yg dilaksanakan secara virtual dengan narasumber H Sardimi, Wakil Rektor IAIN Palangka Raya.

Kemudian kegiatan sosial yaitu pembagian paket Ramadan yang dihimpun dari beberapa teman guru ASN yang dibagikan kepada bapak ibu GTT dan PTT SMA Negeri 1 Pangkalan Bun.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah ikhtiar sekolah utk memupuk nilai-nilai fitrah manusia terutama kami di lembaga sekolah agar tetap istiqamah menjadi teladan masyarakat, baik siswanya, gurunya, TU nya maupun karyawannya,” ujar Ridwan.

BACA JUGA:   Kendaraan Dinas Kodim 1014/Pangkalan Bun Diperiksa, Ini Tujuannya

Dijelaskannya, yang digalakkan untuk menjadi contoh itu pada aspek pengetahuan, akhlak, sikap positif seperti peduli pada sesama dengan pembagian paket Ramadhan tersebut lebih-lebih pada bulan yang penuh rahmah, mubarokah, dan magfirah .

“Itulah info Kegiatan selama Ramadan, dan kami atas nama jajaran SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Minal aidin walfa idzin, mohon maaf lahir dan bathin,” tutupnya

(man/beritasampit.co.id).